Lapas Lombok Barat Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal Kepada WBP

    Lapas Lombok Barat Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal Kepada WBP

    Lombok Barat NTB – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lombok Barat menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas Lombok Barat. 

    Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan fisik, tekanan darah, dan cek darah rutin (GDS/GDP, Asam Urat, Kolesterol). 

    “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Lapas Lombok Barat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi seluruh WBP dan pegawai, ” terang Kalapas Lombok Barat, M Fadli, Jumat (19/4) kemarin.

    Menurutnya pemeriksaan kesehatan ini penting untuk mendeteksi dini penyakit dan gangguan kesehatan pada warga binaan dan pegawai.

    “Dengan mengetahui kondisi kesehatan mereka, kami dapat memberikan penanganan yang tepat dan optimal kedepannya, ” tambah Fadli.

    Sementara itu, Dokter Klinik Pratama Lapas Lombok Barat, dr. Ida Ayu Agung Dharmaratih menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan seluruh elemen di dalam Lapas.

    “Dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang rutin, diharapkan dapat terdeteksi dini berbagai masalah kesehatan serta memberikan akses pengobatan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan, ” ujarnya.

    Dari pantauan tim humas, tampak seluruh warga binaan dan pegawai terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemasyarakatan Sehat sebagai rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang berlangsung selama3 (tiga) hari, dari tanggal 17 hingga 19 April 2024. (Adb) 

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    934 WBP Lapas Lobar Terima Resmi Idul Fitri,...

    Artikel Berikutnya

    Kalapas Lombok Barat Membuka Secara Resmi...

    Berita terkait